Thursday, June 8, 2017

Cara menonaktifkan Pemberitahuan Instagram Live Video Mudah

Cara menonaktifkan Pemberitahuan Instagram Live Video - Live video atau instagram story telah menjadi layanan yang cukup banyak diminati oleh pengguna instagram. Dimana layanan tersebut memungkinkan kita untuk bisa melakukan siaran secara langsung seperti streaming video di youtube. Ketika melakukan live video instagram story maka akan ada pemberitahuan mengenai pengguna lain bahwa anda sedang melakukan live video. Selain itu kita juga bisa melihat berbagai daftar orang yang telah menonton atau melihat live video yang kita lakukan, Selain itu diberikan juga kolom komentar sehingga beberapa pemirsa dari live video bisa memberikan tanggapan atas apa yang kita pertunjukkan dalam sebuah live video. 

Fitur atau layanan live video instagram story memang bermanfaat, akan tetapi dari berbagai pengguna memperlihatkan berbagai respon ketidaksukaan atas pemberitahuan atau notifikasi yang muncul ketika orang yang kita ikuti sedang melakukan live video di instagram. Apalagi yang ditayangkan dalam live video tidak menarik dan menghibur sehingga membuat orang yang melihat notifikasi tersebut akan malas untuk membukanya. Maka dari itu sebagian pengguna instagram merasa terganggu akan notifikasi tersebut da ingin menonaktifkanya

Cara menonaktifkan Pemberitahuan Instagram Live Video

Pemberitahuan mengenai aktifitas terbaru dari instagram memang sangat perlu seperti follower bertambah, direct message, adanya komentar, like dan lain sebagiainya. Namun jika notifikasi hanya sebuah pemberitahuan dari beberapa orang yang kita follow sedang melakukan live video tentu kurang berguna dan kita ingin menonaktifkan notifikasi tersebut. Untuk melakukan penonaktifan tentu mudah, akan tetapi banyak dari user instagram belum faham akan hal itu sehingga mereka tidak bisa menonaktifkan notifikasi tersebut. Nah bagi yang ingin menonaktifkan Pemberitahuan Instagram Live Video maka anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini :


1. Yang pertama buka saja aplikasi instagram anda baik untuk versi iOS ataupun Android dan jangan lupa pastikan bahwa anda sudah login ke akun instagram anda.
2. Selanjutnya buka menu setelan atau pengaturan. Dimana letak tersebut terletak di pojok kanan atas berbentuk tiga garis untuk android dan gerigi untuk versi iOS. 
3. Kemudian cari menu untuk mengatur pemberitahuan bernama "Pemberitahuan Otomatis". Setelah ketemu tinggal anda klik menu tersebut.
4. Selanjutnya akan muncul mengenai daftar pengaturan pemberitahuan atau notifikasi mulai dari komentar, like, follower dan tentu juga pemberitahuan mengenai live video. Untuk menonaktifkan notifikasi live video di instagram maka anda tinggal membuat pemberitahuan video siaran langsung menjadi mati.
5. Selesai

Baca Juga : 

Sangat singkat sekali cara diatas sehingga anda jika membaca dengan seksama maka tidak akan bingung untuk memahami Cara menonaktifkan Pemberitahuan Instagram Live Video semoga bisa bermanfaat. 

Related Posts