Friday, May 26, 2017

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Untuk Semua Paket

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Untuk Semua Paket - Telkomsel sudah menjadi salah satu operator gsm yang cukup lama menemani warga indonesia. Dimana sudah lebih 20 tahun membuat telkomsel sudah berpengalaman dan miliki jaringan sinyal yang luas hingga ke pelosok berbagai daerah. Selain dari segi kualitas jaringan, telkomsel juga telah banyak memberikan pelayanan komunikasi yang berkualitas. Salah satu layanan yang diberikan oleh telkomsel untuk mengikuti kebutuhan masyarakat modern adalah internet. 



Telkomsel telah menawarkan berbagai paket kuota internet sesuai dengan kebutuhan kita. Dimana ada berbagai variasi yang hadir membuat pengguna telkomsel bisa memilih paket internet mana yang cocok untuk kantong mereka. Jika dibandingan dengan operator lain misal Indosat dan Tri, maka harga kuota internet dari telkomsel terbilang cukup mahal. Meski mahal, akan tetapi jaringan internet dari telkomsel sangat stabil dan cepat. Selain itu anda juga sangat perlu untuk bisa mengecek kuota internet secara terus menerus agar anda bisa mengontrol penggunaan kuota internet telkomsel anda.

Pengguna internet terutama untuk smartphone android ataupun IOS sangat membutuhkan koneksi internet yang stabil seperti Telkomsel. Jaringan yang stabil serta cepat akan membuat pengguna ponsel pintar sangat nyaman untuk browsing ataupun bermain game online sehingga tepat rasanya jika anda memilih telkomsel. Paket internet yang di tawarkan oleh telkomsel berdasarkan kuota ada yang 2 GB, 3 GB 5 GB dan masih banyak lagi yang lainya. Salah satu hal yang terpenting ketika membeli kuota internet termasuk telkomsel adalah dengan melakukan pengecekan sisa kuota. Dimana dengan melakukan pengecekan kuota internet secara berkala anda bisa mengontrol penggunaan kuota anda agar bisa sesuai dengan target. Namun meski begitu tidak jarang juga para pengguna telkomsel tidak mengetahui caranya, padahal cara untuk melakukanya sangat mudah dan gampang. Untuk mengecek kuota internet dari telkomsel sendiri ada tiga cara yakni menggunakan SMS, menu dial up dan juga lewat aplikasi ataupun lewat web telkomsel.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Untuk Semua Paket

1. Lewat SMS
Dengan mengirim sms seperti format di bawah ini maka anda bisa dengan singkat menerima pemberitahuan sisa kuota internet telkomsel anda. Tentu itu sangat mudah dilakukan dan bisa anda nikmati secara gratis.
UL (spasi) INFO kirim ke 3636
FLASH (spasi) INFOV2 kirimkan ke 3636
Selain mengetahui sisa kuota, dengan cara diatas anda bisa mengetahui masa aktif dari paket internet telkomsel yang anda pilih. 

2. Lewat Menu Dial Up
Selain menggunakan SMS cara termudah lainya adalah dengan menggunakan layanan menu dial up dari telkomsel. Caranya yaitu dengan menekan *889# lalu ikuti langkah selanjutnya maka kamu akan menemukan sisa dari kuota internet telkomsel anda.

Baca Juga : 

3.Lewat Aplikasi My Telkosmel
Setelah tri mengawali dengan aplikasi Bima Trinya, kini telkomsel telah membuat aplikasi bernama my telkomsel. Dimana aplikasi tersebut sangat berguna untuk para pengguna telkomsel. Ada beberapa informasi yang tertera dalam aplikasi tersebut termasuk kuota internet, nomor hp, masa aktif dan lainya. Untuk menggunakan aplikasi tersebut anda harus mendaftar terlebih dahulu dan konfirmasi nomor. Meskipun caranya sedikit ribet akan tetapi dengan aplikasi ini banyak informasi penting selian sisa kuota internet anda.

4. Lewat web Telkomsel
Cara yang terakhir adalah lewat web dari telkomsel. Dimana dengan mengunjungi alamat http://www.Telkomsel.com/infoflash maka kamu bisa mengetahui informasi sisa kuota dan juga info lainya. Cara ini juga sangat mudah untuk dilakukan dan bisa menjadi alternatif anda.

Keempat cara di atas sama sama praktsinya, anda tinggal memilih sesuai dengan keinginan hati anda. Sekian informasi kami mengenai Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Untuk Semua Paket semoga bisa bermanfaat. 

Related Posts